Dua Bulan lagi Egy Maulana Umumkan Klub Barunya di Eropa


  •   Robert
  •   05/02/18 - 09:01
  •   22917

(Bolalob)

Setidaknya butuh waktu dua bulan lagi bagi Egy Maulaa Vikri untuk mengumumkan kemana ia akan berlabuh.

Saat ini Egy masih harus menyelesaikan urusan sekolahnya terlebih dahulu di Sekolah Olahraga, Ragunan, Jakarta.

Wonderkid timnas Indonesia ini juga beberapa kali dipanggil ke sesi pemusatan latihan U-23 bersama dengan Luis Milla.

"Egy akan bersiap diri ke pentas Eropa, tinggal menunggu waktu. Kalau ditanya berapa lama lagi waktunya? Sekitar dua bulan sudah akan ada keputusan, sambil saya pastikan urusan sekolahnya beres dulu," kata Isnanta, Deputi III Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI.

Beberapa waktu lalu Egy sempat menjalani trial di klub asal Perancis, Saint Etienne. Ia tampil memukau dalam sebuah laga uji coba di klub itu.

"Tapi nanti akan ketemu klub mana yang akan dipilih. Jadi kami masih belum menolak satu sampai tiga klub, tapi juga belum mengiyakan 100 persen ke satu klub," ujarnya.

"Nanti ada undangan dari salah satu klub di sana (Eropa) untuk datang, yang pasti kami ingin Egy masuk klub yang berkompetisi di kasta pertama Eropa. Kami belum bisa menyebut klubnya, tapi sudah ada urutan prioritasnya," bebernya.




Isnanta juga membeberkan kriteria klub yang akan dipilih mantan penggawa Persab Brebes itu.

"Kami harus pastikan ketika semua pada menawarkan pada komitmen yang kami inginkan, yaitu menjadi pemain inti, kemudian masa depannya. Pertimbangan lainnya, Egy juga meminta ada atau dekat tempat untuk beribadah karena dia taat agamanya," ucapnya.

"Termasuk apakah nanti jangan-jangan klubnya degradasi, itu bagian pertimbangan kami. Karena kami inginnya masuk di divisi teratas, atau bahkan ada dari divisi dua yang mau naik ke divisi satu. Saat ini, masih di kisaran enam klub yang meminati Egy," pungkasnya.








End of content

No more pages to load