05
May 2013
05:20:00 PM | Author: Murtianto | Dilihat: 7351 kali

Usianya baru 15 tahun, namun permainannya sudah membuat decak kagum para penonton di Vidi Arena dalam ajang Piala Emas Futsal Indonesia 2013. Siapa dia?

Ini : Ardiansyah Runtuboy. Si Kidal ini punya gerakan cepat, cara membawa bolanya juga sudah seperti pemain senior. Ia juga pandai mencari posisi hingga temannya mudah memberi umpan kepadanya.

Pendek kata, Ardiansyah sangat membantu performa klub Valerio Manokwari yang pada pertandingan pertama mampu mengalahkan JICT Jakarta 6-3.

Dalam kemenangan itu, Ardiansyah menyumbangkan dua gol. "Saya senang bisa ke Jakarta. Ini menambah pengalaman saya ikut turnamen di sini," ungkap Ardiansyah kepada Bolalob.com.

Pelajar SMP kelas III, SMP 3 Jayapura ini, memang memiliki bakat yang luar biasa di futsal. Baru dua tahun ia tekuni futsal, ia sudah ditarik ke klub besar Mutiara Hitam Jayapura. Meski usianya masih muda, ia pernah menjadi pemain terbaik di kategori umum Turnamen Telkomsel Cup 2012.

Bahkan ia sempat menjadi top skor dengan 23 gol saat ikut turnamen Melati Futsap Cup V tahun lalu. "Posisi saya memang pemain depan, di setiap pertandingan saya ingin selalu cetak gol dan memberikan assist kepada teman," ungkap pemain kelahiran Jayapura, 15 Juli 1998 ini.

"Saya berharap bisa memperkuat timnas, mungkin targetnya tiga tahun lagi," katanya pengagum bintang Brazil Falcao ini. "Saya juga banyak melihat video cara main Lionel Messi. Ya sedikit-sedikit saya tiru caranya melewati lawan," tutur Ardiansyah.

Sayangnya, ia belum mau jika diambil oleh salah satu klub di Jakarta. "Saya mau selesaikan SMA dulu di Jayapura," ungkapnya.

Ardiansyah dan Data Diri
Nama: Ardiansyah Runtuboy
Panggil: Ardiansyah
Lahir: Jayapura, 15 Juli 1998
Klub: White Stone Jayapura, Mutiara Hitam-dipanggil tahun 2011, Valerio Manokwari
Posisi: Depan
Permain Terbaik: Telkomsel Cup 2012
Top Skor: Melati Futsal Cup V di Kotaraja, Jayapura - 23 gol - klub White Stone

Tags:
pefi 2013pefi ardiansyah runtuboyvalerio manokwari

KOMENTAR
JADWAL TV
  • Atletico Madrid
    VS
    Chelsea
    SCTV 23/04/14 01:45 WIB
  • Real Madrid vs Bayern Muenchen
    SCTV 24/04/14 01:45 WIB
Baca Selanjutnya