06
Jun 2013
09:58:00 PM | Author: Rissalah Maulana | Dilihat: 4330 kali

Timnas futsal putri kembali melakukan pertandingan ujicoba setelah pada minggu sebelumnya melakukan ujicoba dengan beberapa tim di Bandung. Namun kali ini lawannya adalah tim futsal putra Antam FC.

Pertandingan yang berlangsung di Tifosi Sport Center pada Kamis (6/6) sore tersebut berakhir dengan kedudukan 9-4 untuk kemenangan Antam.

Timnas putri sendiri mampu mencetak 4 gol lewat dua gol Retno Ayu Dwi dan masing-masing satu gol dari Tia Darti dan Fitri Rosdiana.

Pelatih kepala timnas putri, Hendra Nazir, mengatakan mereka melakukan uji tanding melawan tim putra dikarenakan untuk menguji sejauh mana kekuatan pertahanan mereka. "Tidak ada lagi tim putri yang kemampuannya mengimbangi kami," katanya.

Melawan Antam, Hendra mengakui timnya agak sedikit canggung di babak pertama karena baru pertama kali berujicoba melawan tim putra. "Di babak pertama mereka masih agak sungkan dan malu. Saat serangan balik mereka juga masih malu, takut dikejar-kejar cowok."

Namun pada babak kedua, Maulina Novrilyani dan kawan-kawan menghilangkan rasa canggungnya dan menekan dominasi permainan antam.

Hal itu terlihat dari hanya tiga gol yang bersarang di gawang Nungki Entitisari, serta dua gol yang mampu mereka lesakkan ke gawang Antam.

Pada Jumat, (7/6) timnas putri akan kembali berhadapan dengan tim putra, yaitu tim SMAN 36 Jakarta. "Harapan kami pemain dapat lakukan pressing hingga daerah lawan," pungkas Hendra.

Tags:
futsalfutsal indonesiatimnas futsal putri indonesia

KOMENTAR
JADWAL TV
  • Belum ada jadwal
Baca Selanjutnya