17
Feb 2012
09:33:00 PM | Author: Murtianto | Dilihat: 1799 kali

Setelah lima hari bertanding, kini Turamen My Futsal 2012 memasuki babak semi final yang diperkirakan bakal berjalan sangat menegangkan. Jaya Kencana bakal adu taktik menghadapi Cobra, sementara Tim PON Sulsel yang heroik meladeni tim PON Sumbar yang solid.

Jaya Kencana United yang diperkuat Akbar, Sandy, Adi Putra, Frandiansyah, Zulfikar dan Vincent Valent lolos ke semifinal setelah menggulung Cairo 4-3 dalam partai yang ketat.

Klub asal Tangerang ini memiliki kecepatan serang yang tinggi, mengawali serangan dengan pola 3-1. Zulfikar dan kawan-kawan juga disiplin dalam bertahan sehingga sulit untuk ditembus.

Menghadapi Cobra yang mengandalkan Paris, Rian, Ikhsan dan Vicky, Jaya Kencana harus hati-hati karena para pemain Cobra pandai melakukan psywar yang memancing konsentrasi lawan.

Strategi psywar Cobra yang sebenarnya juga tidak bermain kasar mampu mengusik emosi Jaelani dan kawan-kawan dari Pelindo 2 di partai awal. Cobra yang mampu memainkan emosi lawan akhirnya menang dan itu dilakukan lagi saat mereka menghadapi Operasi Terminal 3 di perempat final.

Strategi itu berjalan jitu yang akhirnya para pemain Terminal 3 tak konsentrasi dan kalah 3-1. Disini tim yang sabar menunggu dan mencuri kesalahan lawan bakal bisa memenangkan pertandingan ini.

Pada semifinal lainnya, dua tim daerah yang tengah disiapkan untuk terjun ke PON mendatang akan saling jumpa. Namun mereka berbeda karakter. Tim PON Sulsel memiliki motivasi yang tinggi yang didongkrak oleh rasa kebersamaan mereka.

Mereka berangkat ke Jakarta untuk mengikuti turnamen My Futsal 2012 dengan biaya sendiri. Tak heran kalau semangat mereka untuk memenangkan pertandingan demi pertandingan begitu tinggi. Terakhir mereka memperlihatkan itu saat memukul tim TAX Trisakti dengan 2-0 di perempat final.

Sedangkan tim PON Sumbar adalah tim yang solid yang sudah disiapkan jauh-jauh hari. Bahkan akhir tahun lalu mereka telah mengikuti Indonesia Futsal Open di Jakarta.

Dimotori Randy, top skor IFO 2011, PON Sumbar bisa memenagkan partai antar tim PON ini jika mereka main dengan konsisten seperti saat partai-partai sebelumnya.

Tags:
my futsal turnamen

KOMENTAR
JADWAL TV
  • Liverpool
    VS
    Chelsea
    beIN Sport 3 27/04/14 08:00 WIB
Baca Selanjutnya