16
Jul 2012
03:18:00 PM | Author: Murtianto | Dilihat: 1857 kali

Socrates Matulessy dan kawan-kawan dari IPC Pelindo Jakarta, akhirnya keluar sebagai juara Turnamen Futsal Piala Gubernur Sumsel, setelah menang di final atas Tim PON Sumbar 8-2, di Palembang Sport Convention Center, Senin.

Dua tim ini memang menjadi favorit juara karena reputasinya masing-masing. IPC Pelindo merupakan juara Liga Futsal Indonesia, sedangan Tim PON Sumbar, juara di Turnamen MyFutsal dan Indonesia Futsal Open.

Babak pertama, kedua tim tampak hati-hati. Namun IPC yang diperkuat Caca alias Socrates, Ronny Alamsyah, Caesar, Zulfikar, Khairul Ohorella dan Alfiansyah tampil lebih menggigit.

Hasilnya mereka langsung unggul lewat gol Ronny menit 11 dan Caesar menit 13. Namun pemain terproduktif dari tim Sumbar Randy Satria mampu menyamakan kedudukan lewat golnya di menit 20 dan 22.

Setelah itu, praktis permainan lebih banyak dipegang oleh IPC yang memang lebih banyak pengalaman internasional. IPC menambah enam gol lagi masing-masing oleh Caca menit 29, Khairul (27,33,35,38), dan Alfiansyah (39).

Hasil ini membuat IPC Pelindo jadi juara dan berhak atas hadiah uang Rp 100 juta.

Sedangkan urutan ketiga ditempati tim PON Sumsel sebagai tuan rumah yang diperkuat Randyas. Sumsel mengalahkan YNF Surabaya 5-1.

Lima gol tuan rumah dilesakkan Reno Findrawan menit ke-7, Ali Haidar menit ke-12, Jefry Purba menit ke-30, Anas Maulana menit ke-37, dan Farid menit ke-39. Sementara, gol tunggal lawan diciptakan Feri pada menit ke-39.

Tim Sumsel berhak atas hadiah Rp50 juta, sementara YNF Jatim dengan Rp25 juta. Kejuaraan ini diikuti 12 tim dari beberapa provinsi di Indonesia dengan memperebutkan hadiah total Rp250 juta.

Tags:
ipc pelindo tim pon sumbar

KOMENTAR
JADWAL TV
  • Belum ada jadwal