21
Sep 2012
12:13:00 AM | Author: Rissalah Maulana | Dilihat: 1584 kali

LIFUMA 2012 resmi digelar pada 24 september mendatang. Pada LIFUMA tahun ini, persaingan akan semakin ketat dan menarik. Ajang LIFUMA ini juga menjadi ajang pamer keterampilan bakat-bakat potensial futsal Indonesia.

Tak dipungkiri, LIFUMA merupakan salah satu jembatan awal bagi para pemain-pemain muda untuk bermain di kompetisi selanjutnya yang lebih ketat persaingannya. Banyak pemain-pemain futsal yang sudah malang melintang di dunia futsal nasional, pernah merasakan hawa persaingan LIFUMA.

Sebut saja Socrates "Chaca" Matulessy dan Jailani Ladjanibi yang merupakan pemain timnas futsal Indonesia. Keduanya sempat memperkuat tim STEI Jakarta pada beberapa tahun yang lalu. Beberapa pemain timnas seperti Sayan Karmadi dan Denny Handoyo juga pernah memperkuat tim kampusnya di LIFUMA.

Bahkan, banyak pemain "jebolan" LIFUMA yang mengikuti cabang futsal PON 2012 di Riau. Sebut saja Yos Adi dan Gerry Ferdinandus yang membela panji UNJ dan UKI. Tiga pemain Jawa Barat di PON futsal, yaitu Eko, Angga, dan Bagus juga pernah membela UKI pada LIFUMA tahun lalu.

Salah satu pemain yang menonjol pada PON kemarin adalah Randy Satria dari tim Sumbar. Dirinya menjadi pemain bintang pada PON kemarin yang membawa timnya meraih medali emas. Randy, yang akrab disapa akang juga membawa tim kampus STIE Bhakti Pembangunan juara LIFUMA tahun lalu. Bahkan dia mencetak dua gol pada final divisi utama LIFUMA 2011 yang mempertemukan STIE BP dengan Tax Trisakti.

Ketua Panitia LIFUMA 2012, Andy Zamzami, mengharapkan pada LIFUMA tahun ini bakal tumbuh bakat-bakat potensial yang bakal meniti karir ke jenjang yang lebih tinggi. "Kami mengharapkan ajang ini akan menghasilkan pemain-pemain yang akan bermain di timnas futsal Indonesia nantinya," ujarnya. (ichie/donzol)

Tags:
futsallifuma 2012lifuma

KOMENTAR
JADWAL TV
  • Indonesia
    VS
    Thailand
    RCTI 22/09/14 17:30 WIB
  • Real Madrid vs Elche
    RCTI 24/09/14 01:30 WIB
  • Indonesia vs Barcelona
    SCTV 24/09/14 21:00 WIB
  • M├ílaga vs Barcelona
    SCTV 25/09/14 03:00 WIB
Baca Selanjutnya