21
Apr 2013
07:00:00 PM | Author: Riyadh Syami | Dilihat: 3865 kali

Iniesta Banting Setir jadi Pemain Futsal ?

Tenang saja, itu tidak terjadi. Hanya sebuah iklan Nike yang baru saja dirilis di bulan Maret 2013 lalu, kali ini berkaitan dengan koleksi terbaru sepatu futsal ‘FC247’. Dalam iklan berdurasi sekitar satu setengah menit, bintang Barcelona Andres Iniesta menunjukkan kebolehannya yang biasa kita lihat, namun bedanya ini di lapangan futsal.

Dalam video bertajuk ‘My Ground’, kita dibawa bernostalgia ke kampung halaman Don Andres, di Fuentealbilla yang terletak di provinsi Albacete, Castile-La Mancha, Spanyol. Kita diajak melihat sekolah di masa kecilnya, dan sebuah lapangan futsal dimana “semua bermula darinya”.

“Akar” bagi permainan Iniesta.

Dalam video berdurasi sekitar satu setengah menit tersebut, kita dibawa bernostalgia dengan masa kecil Iniesta yang pada masa sekolah, dimana sejatinya ia memulai sebagai pemain futsal. Adalah Fuentealbilla, yang terletak di provinsi Albacete, Castile-La Mancha, Spanyol letak sekolah dan kampung Iniesta berada.

Scene bermula menyoroti sebuah ruang kelas dengan narasi suara Don Andres, kemudian beralih ke sebuah lapangan futsal di halaman sekolah. Iniesta menyebutnya ‘akar’ bagi permainannya, dan tempat dimana ‘semua bermula darinya’.

Ada sedikit kisah menarik soal mengapa Iniesta memulai dari lapangan futsal. Itu dikarenakan di tempat asalanya tidak banyak lapangan besar, sehingga si anak kampung yang kemudian direkrut Barca ini amat familiar dengan futsal di masa kecilnya.

Tags:
andres iniestabarcelonafutsal

KOMENTAR
JADWAL TV
  • Barcelona
    VS
    Athletic Bilbao
    RCTI 21/04/14 02:00 WIB
Baca Selanjutnya