14
Jun 2012
07:23:00 PM | Author: Murtianto | Dilihat: 2725 kali

Sebanyak 12 tim Sekolah Sepak Bola (SSB) U-12 berebut satu tiket ke kejuaraan bergengsi yaitu "Gothia Cup" di Gothenburg, Swedia, medio Juli nanti.

Untuk menentukan siap yang berhak mewakili Indonesia maka 12 tim itu akan bersaing untuk menjadi yang terbaik pada "Grassroots Indonesia U-12 Tournament" di Puspitek Serpong, Tangerang, 16-20 Juni.

"12 tim ini merupakan hasil seleksi regional di seluruh Indonesia. Sebagian besar peserta kejuaraan ini dari luar Jakarta, kata Ketua Penyelenggara Grassroots Indonesia U-12 Tournament, Bregas H Rochadi di Jakarta, Kamis.

Kejuaraan yang digelar oleh Kreasia Indonesia itu akan menggunakan sistem "round robin" atau sistem setengah kompetisi. Dengan demikian, semua tim akan saling bertemu.

Dengan menggunakan sistem round robin maka semua tim harus berusaha mengumpulkan poin terbanyak karena peraih poin terbanyak yang akan mewakili Indonesia diajang bergengsi yang diikuti oleh negara di seluruh dunia ini.

"Wakil dari Indonesia adalah tim yang terbaik hasil dari kejuaraan ini (Grassroots Indonesia U-12 Tournament)," paparnya, menambahkan.

Bregas mengaku dengan adanya kejuaraan ini diharapakan bisa memunculkan talenta-talenta muda Indonesia yang kedepannya diharapkan bisa memperkuat timnas dalam berbagai kejuaraan internasional.

"Dengan pemain berkualitas, kami berharap persepakbolaan Indonesia akan terus maju dam membuat timnas jauh lebih kuat," ucap Bregas, menegaskan.

Sementara itu, Ketua Komite Pembinaan Usia Muda PSSI, Bob Hippy mengaku sangat mengapresiasi banyaknya kejuaraan sepak bola saat ini. Apalagi pemenangan dari kejuaraan ini akan mewakili Indonesia ke kancah internasional.

"Banyak cara untuk mencari pemain bertalenta. Makanya semua kegiatan harus dimaksimalkan agar mampu mendapatkan hasil terbaik. Yang jelas banyak talenta terbaik ada disini," katanya.

Grassroots Indonesia U-12 Tournament merupakan pijakan untuk turun di Gothia Cup 2012. 12 tim yang akan bersainy itu adalah ASIOP Apacinti Jakarta, Villa 2000 Jakarta, Benteng Muda Tangerang, Rajawali Muda Semarang, Mitra Pespex United Bogor.

Selanjutnya Uni Bandung, Dada Rosada FC Bandung, Banteng Muda Malang, Putra Sumut Medan, Hasanuddin Makassar, Petra Sentani Jayapura dan Mitra Pespex United Bekasi.

Selain U-12, tim asal Indonesia juga turun di U-14. Tim yang mewakili Indonesia ke Gothia Cup untuk U-14 adalah pemenang Liga Kompas. (Ant/foto: yahoo.com)

Tags:
liga kompas

KOMENTAR
JADWAL TV
  • Liverpool
    VS
    AS Roma
    Global TV 24/07/14 06:00 WIB
  • Inter Milan vs Real Madrid
    Indosiar 27/07/14 05:00 WIB
Baca Selanjutnya