27
May 2012
08:59:07 PM | Author: Stefanus Sealtiel | Dilihat: 1223 kali

Harapan Fernando Torres masuk skuad Spanyol kesampaian juga. Penyerang Chelsea ini masuk dalam 23 pemain yang dipilih oleh pelatih Vicente del Bosque untuk berlaga di Euro 2012.

Selain Torres, striker Barcelona Pedro Rodriguez juga masuk timnas. Sebelumnya, Pedro diragukan karena gagal menunjukkan performa terbaik. Bahkan dirinya sudah siap-siap dicoret.

Namun, penampilan gemilang Pedro saat mengantarkan Barca menjadi juara Copa del Rey membuat del Bosque berubah pikiran. Dalam final melawan Athletic Bilbao, Pedro mencetak dua gol yang menjadikan Barca menang 3-0.

Sebaliknya, striker Roberto Soldado dicoret. Padahal, penyerang Valencia ini menunjukkan kemampuan terbaiknya di La Liga Spanyol. Dia juga mencetak hat-trick saat Spanyol menghajar Venezuela 5-0 dalam laga uji coba.

Untuk tiga kiper yang dipilih, Del Bosque masih mengandalkan para veterannya. Karena itu, mereka yang terpilih dalam skuad La Furia Roja tak lain, Iker Casillas, Victor Valdes dan Pepe Reina.

Kiper muda Manchester United, David de Gea hanya lolos skuad provisional. Dirinya lebih difokuskan di Olimpiade. Sedangkan duo Barca, Carles Puyol dan David Villa sudah pasti dicoret karena cedera.

Menariknya, gelandang Cesc Fabregas tetap dipertahankan. Padahal, dia cedera hamstring yang membuatnya harus beristirahat selama 10 hari. Ini berarti Fabregas absen pada dua laga pertama di Euro 2012. Spanyol akan melakoni dua uji coba melawan Korea Selatan dan China sebelum tampil di Polandia/Ukraina. (foto: yahoo)

Skuad Spanyol
kiper: Iker Casillas (Real Madrid), Victor Valdes (Barcelona), Pepe Reina (Liverpool)
belakang: Jordi Alba (Valencia), Raul Albiol, Alvaro Arbeloa, Sergi Ramos (semuanya Real Madrid), Juanfran (Atletico Madrid), Gerard Pique (Barcelona), Javi Martinez (Athletic Bilbao)
tengah: Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Sergio Busquets, Cesc Fabregas (semuanya Barcelona), Xabi Alonso (Real Madrid), David Silva (Manchester City), Santi Cazorla (Villarreal), Jesus Navas (Sevilla), Juan Mata (Chelsea)
depan: Fernando Llorente (Athletic Bilbao), Fernando Torres (Chelsea), Alvaro Negredo (Sevilla), Pedro Rodriguez (Barcelona)

Tags:
spanyol euro 2012

KOMENTAR
JADWAL TURNAMEN
  • Belum ada jadwal