30
Dec 2012
06:57:09 PM | Author: Murtianto | Dilihat: 2859 kali

Koordinator Timnas Bob Hippy mengaku tidak akan memanggil pemain Indonesia yang bermain di klub CS Vise Belgia untuk Pra Piala Asia (PPA) 2015 karena takut kembali dikecewakan.

"Saya kapok panggil Syamsir Alam cs. Dulu sudah dibeliin tiket tapi saat-saat terakhir dilarang yang punya klub. Hangus tiketnya," kata Bob Hippy di Jakarta, Minggu.

Pemain muda Indonesia yang bermain di Belgia itu pertama kali dipanggil masuk pelatnas Timnas di bawah asuhan Nil Maizar menjelang Piala AFF 2012 lalu. Namun, mereka batal datang meski semuanya telah ditanggung PSSI.

Selain Syamsir Alam, pemain CS Vise yang dipanggil saat itu adalah Alfin Tuassalomony, Yandi Sofyan, dan Yericho Christiantoko. Hanya saja untuk Yericho saat ini sudah pindah ke klub Arema Indonesia yang bermain dikompetisi ISL.

Ia menjelaskan bahwa meski tidak kembali Syamsir Alam cs, PSSI berencana memanggil pemain tambahan terutama dari kompetisi IPL. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi jika pemain dari kompetisi ISL tidak bergabung dipelatnas.

"Kami sudah mengantisipasi segala kemungkinan. Yang jelas kami berusaha menyiapkan tim terbaik," kata Bob Hippy menambahkan.

Pria yang juga anggota Komite Eksekutif PSSI itu menambahkan, selain memanggil pemain lokal PSSI juga memanggil pemain naturalisasi yang sebelumnya belum masuk 43 nama pemain yang telah dirilis.

Pemain itu adalah Stefano Lilipaly. Pemain keturunan Indonesia-Belanda itu saat ini memperkuat klub Divisi II Belanda, Almere City. Sebelumnya pemain berusia 22 tahun ini memperkuat FC Utrecht Belanda.

"Surat pemanggilan sudah dikirim. Kita tinggal tunggu kedatangannya saja. Untuk masalah daftar pemain sebelumnya masih bisa diubah," kata Bob menegaskan.

Timnas Garuda dibawah asuhan Nil Maizar akan mulai berkumpul di Jakarta, 6 Januari 2013 nanti. Setelah itu semua pemain yang hadir akan menjalani tes kesehatan dan tes fisik. Dan selanjutnya semua pemain akan langsung menjalani pelatnas di Medan Sumatra Utara hingga menjelang pertandingan resmi PPA 2015.

Selama pelatnas anak asuh Nil Maizar dijadwalkan menjalani beberapa pertandingan ujicoba dengan tim lokal seperti Pro Duta, PSMS, Semen Padang dan Persiraja. Selain itu juga ujicoba internasional yang salah satunya melawan Myanmar.

Indonesia pada PPA 2015 tergabung di Grup C bersama Saudi Arabia, Irak dan China. Untuk pertandingan perdana adalah tandang ke kandang Irak, 6 Februari 2013 mendatang. (Ant/foto: yahoo.com)

Tags:
pssi piala asia

KOMENTAR
JADWAL TURNAMEN
  • Belum ada jadwal