15
Sep 2012
06:29:00 PM | Author: Rissalah Maulana | Dilihat: 1478 kali

Setelah hampir dua minggu liga mengalami jeda akibat pertandingan kualifikasi PD 2014 dan eksebisi, Sabtu ini EPL kembali bergulir. Salah satu pertandingan yang ditunggu-tunggu adalah Stoke City melawan Manchester City dimana mantan pemain Manchester United dan Liverpool, Michael Owen, kemungkinan akan menjalani debut bersama tim barunya, Stoke City, di Britannia Stadium, malam nanti WIB.


Kemungkinan Owen akan berduet di lini depan bersama mantan partnernya di timnas Inggris, Peter Crouch. Beberapa pemain baru Stoke lainnya, Steven Nzonzi dan Maurice Edu juga kemungkinan akan bermain pada pertandingan kali ini. Mantan pemain Liverpool, Charlie Adam, yang dibeli Stoke pada akhir bursa transfer juga kemungkinan akan tampil setelah debutnya sebagai pemain pengganti saat melawan Wigan yang berakhir imbang 2-2.

Winger Matthew Eterington dan Bek Andy Wilkinson yang masing-masing mengalami cedera hamstring dan gegar otak sudah sembuh namun kemungkinan hanya akan berada di bangku cadangan. Gelandang Jamie Ness harus absen karena cedera pangkal Paha.

Di Kubu Citizens, Aguero yang mengalami cedera lutut sudah sembuh dari cederanya dan dapat bermain. Mario Balotelli yang beberapa hari lalu melakukan operasi mata kemungkinan sudah dapat diturunkan. Beberapa pemain baru seperti mantan bek Inter Milan, Maicon, dan Matija Natastic, serta gelandang Javi Garcia dan winger Scott Sinclair kemungkinan akan diturunkan sebagai pemain inti atau pemain pengganti.

Pada pertemuan sebelumnya 24 maret 2012, Manchester City ditahan imbang tuan rumah Stoke dengan skor 1-1 lewat gol fantastis Peter Crouch. Padahal sebelumnya, City unggul terlebih dahulu lewat gol Yaya Toure. Hasil imbang tersebut sempat membuat City menahan nafsu untuk memegang gelar juara Liga Primer Inggris.

Pada lima pertemuan terakhir, Stoke tidak pernah menang dari City. Sedangkan City meraih tiga kemenangan dan dua kali imbang. Rekor City juga lumayan bagus di Britannia stadium dengan 3 kali menahan imbang tuan rumah dan hanya sekali kalah pada empat pertemuan terakhirnya di Britannia.


Fakta Pertandingan:

  • Manchester City selalu kebobolan di tiga laga awal Liga Primer Inggris, yaitu saat melawan QPR, Liverpool, dan Southampton
  • Yaya Toure sejauh ini telah mencatat rata-rata 99 passing per pertandingan dan merupakan yang terbaik di EPL.
  • Stoke hanya memenangi satu dari 14 pertandingan terakhir mereka di EPL.
  • Terakhir kali duet Peter Crouch dan Michael Owen bermain bersama adalah saat Inggris menghadapi Rusia pada 2007 dengan menang 3-0. Owen mencetak dua gol pada pertadningan itu.



Lima pertandingan terakhir kedua tim:

Stoke City:
1/9/12 Wigan Athletic 2-2 Stoke City
28/8/12 Stoke City 3-4 Swindon
26/8/12 Stoke City 0-0 Arsenal FC
18/8/12 Reading 1-1 Stoke City
10/8/12 Greuther F?rth 1-1 Stoke City

Manchester City:
1/9/12 Manchester City 3-1 QPR
26/8/12 Liverpool 2-2 Manchester City
19/8/12 Manchester City 3-2 Southampton
12/8/12 Chelsea FC 2-3 Manchester City
5/8/12 Manchester City 4-0 Limerick F.C

Perkiraan formasi:
Stoke City 4-4-1-1: Begovic, Huth, Shawcross, Cameron, Wilson, Whitehead, Whelan, Adam, Kightly, Walters, Crouch

Manchester City 4-2-3-1: Hart, Maicon, Kompany, Lescott, Clichy, Toure, Garcia, Milner, Silva, Nasri, Tevez

Sabtu 15 September 2012?| Britannia Stadium | Tidak Live

Prediksi Pertandingan: Stoke City 50-50 Manchester City

Tags:
manchester citystoke cityepl

KOMENTAR
JADWAL TV
  • Belum ada jadwal
Baca Selanjutnya