16
Dec 2011
08:54:27 PM | Author: Stefanus Sealtiel | Dilihat: 596 kali

Duel Italia vs Inggris akan mewarnai pertarungan di babak 16 besar Liga Champions. Chelsea memang terhindar dari AC Milan. Dari hasil undian yang dilakukan di Nyon, Swiss, Jumat (16/12), Chelsea bertemu Napoli.

Sebaliknya, Milan akan bertemu wakil Liga Premiere Inggris, Arsenal. Ini menjadikan laga Italia melawan Inggris. Napoli sendiri di babak penyisihan sudah bertarung dengan klub Liga Premiere, Manchester City. Di Grup A, Napoli yang memenangkan persaingan dan mengantarkan City ke Liga Europa.

Duel Milan melawan Arsenal tampaknya yang akan menjadi big match di 16 besar. Pasalnya, tim-tim unggulan lainnya yang menjadi juara grup bertemu lawan yang menduduki peringkat dua.

UEFA membagi tim-tim yang lolos ke 16 besar dalam dua bagian. Bagian pertama adalah juara grup di babak 32 besar dan yang satu lagi runner up. Para juara grup adalah Bayern Munich, Inter Milan, Benfica, Real Madrid, Chelsea, Arsenal,? APOEL, Barcelona.

Sedangkan tim runner up adalah Napoli, CSKA Moscow, Basel, Lyon, Bayer Leverkusen, Marseille, Zenit St Petersburg, AC Milan.

Pada laga pertama, tim runner up bertindak sebagai tuan rumah. Laga pertama dimainkan pada 14/15 dan 21/22 Februari 2012. Sedangkan pertemuan kedua digelar 6/7 dan 13/14 Maret. Tak ada tim yang akan menghadapi tim senegara dalam 16 besar.

Hasil undian babak 16 besar
Lyon vs APOEL
Napoli vs Chelsea
AC Milan vs Arsenal
Basel vs Bayern Munich
Bayer Leverkusen vs Barcelona
CSKA Moscow vs Real Madrid
Zenit St Petersburg vs Benfica
Marseille vs Inter Milan

Tags:
liga champions

KOMENTAR
JADWAL TV
  • Napoli
    VS
    AS Roma
    Kompas TV 01/11/14 21:00 WIB
  • Bayern Muenchen vs Borussia Dortmund
    Kompas TV 02/11/14 01:00 WIB